Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beralih ke Teknologi 4G LTE Untuk Indonesia

Jakarta - Dulu, rakyat Indonesia sudah cukup puas dengan kehadiran teknologi selular generasi ketiga (3G). Namun, saat ini kapasitas berinternet 14.4 Mbps yang ditawarkan 3G tidak lagi mencukupi kebutuhan internet masyarakat di Indonesia.
 
Menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan teknologi internet yang lebih baik, PT. XL Axiata Tbk. (XL) meluncurkan komersialisasi layanan 4G-LTE (Long Term Evolution). Acara peluncuran ini dilakukan secara virtual pada, Jumat (19/12), di tiga kota besar yaitu Medan, Yogyakarta, dan Bogor. Dalam waktu dekat, layanan 4G-LTE ini juga akan dapat dinikmati di kota-kota besar lainnya seperti Surabaya dan Jakarta.


 
Pengguna 4G-LTE dapat memperoleh akses internet lebih cepat hingga 100 Mbps. Dengan akses internet yang cepat dan stabil, masyarakat dapat mengunduh dan mengunggah konten berkapasitas besar, seperti foto dan video secara lebih efisien dan efektif.
 
Bagi pekerja kreatif, hadirnya jaringan generasi keempat ini, bisa mendukung mereka untuk mengunggah hasil karyanya di dunia maya dengan lebih mudah dan cepat. Para blogger misalnya, kini bisa lebih leluasa dalam mengelola blog pribadinya. Sementara, penikmat musik dapat mendengarkan musik favorit secarastreaming tanpa ada gangguan.
 
Selain itu XL juga bekerja sama dengan berbagai pihak pengembang aplikasi digital. Di antaranya Guvera untuk streaming lagu secara gratis, VIKI untuk video streaming, Muslimku untuk konten kerohanian, dan juga live streaming pertandingan Liga Inggris.
 
Paket data 4G-LTE XL, Super HotRod dapat diperoleh mulai hari ini dengan beragam pilihan, sesuai besarnya kuota yang dibutuhkan. Dengan paket Rp. 99.000 per bulan misalnya, pengguna bisa menggunakan data internet sebanyak 4GB di jaringan 4G. Ditambah bonus kuota gratis di jaringan 2G atau 3G.
 
Perkembangan teknologi 4G-LTE mampu memberikan perubahan dan perbaikan bagi suatu negara termasuk Indonesia. Saat ini sejumlah anak muda di nusantara tengah berinisiatif mengumpulkan berbagai ide dan harapan keberadaan 4G-LTE melalui gerakan #4Goodness. Mari ikut ambil bagian dalam #4Goodness dan sampaikan ide perubahan di sini.

1 komentar untuk "Beralih ke Teknologi 4G LTE Untuk Indonesia"