sesuatu hal tak harus ada dalam pikiran ,harapan ,impian itu menjadi kenyataan

semua hal yg kita dengar dr dongeng ayah kita ,yg kita pikirkan dalam imajinasi kita,yg kita impikan dalam lamunan kita itu semua nyata,nyata bukan berarti ada dlam kehidupan ,nyata berarti ada dalam hati kita,kita tak perlu mencari cari dg bantuan komputer,internet ato apapun dr teknologi sekarang karena percuma tdk akan ada hasilnya.
Kita hanya perlu meyakininya bahwa itu ada dan berusaha membuat dr yg nyata dr hati kita menjdi nyta dlam kehidupan kita.
semua it bsa terjadi asal kita tdk trlalu berfoya foya terlalu terkurung dlam hati.buatlah kenyataan dlam hati kita mnjadi tuntunan,mnjdi pendorong,agar sesuatu yg kita lakukan itu berdasarkan hati nurani kita.
Contoh seorang anak di besarkan dgn dongeng dongeng oleh ayahnya,dongeng it nyata karena brdasar dr kenyataan hdup ayahnya.sperti ''suku penguasa angin,lembah bukhara dan apel emas,gunung para sufi,dan terakhir dongeng yg mnceritakan kehidupan ayahnya dg pemain sepak bola idolanya.
Sg anak dg usianya sgt menikmati sekali serita2 ayahnya,dia percaya klu semua yg di ceritkan ayahnya adalah nyata dlm kehidupan ayahnya.
Tp stelaha anak itu sdh mulai beranjak dr anak2 mnjadi dewasa dia sdar bahwa cerita ayahnya itu hanya sbuah cerita sja dia sgt bnci dgn ayahnya krena ayahnya besi keras klu dongeng2 cerita2 yg di berikan kpd anaknya itu adalah kenyataan berdasarkan pengalaman hdupnya.sg anak mulai mmbenci ayahnya puncaknya stelah ibunya meninggal karena sg ayah tk prnah sekalipun berusaha kerumah sakit saat ibu'y sakit.
Alasan ayah karena ibunya sdah bahagia karena sdh melihat anaknya mnjadi dewasa.
Dulu saat ibu'y msh skit ,ibunya prnah di diagnosis dokter hanya mampu brtahan bberapa bulan saja,tp karena bhagia yg dirasakan ibunya ,dia bsa bertahan 3 tahun smpai akhirnya meninggal.
Mana mungkin ibu bahagia,ibu tak pernah tertawa trbahak bahak,ibu tk prnah punya pakaian bagus,ibu tak pernah sekalipun jalan jalan aku tak melihat ibu bahagia,ayah pembohong.
Nak bhagia bukan brasal dr materi,bukan dr jabatan,hadiah,atopun yg lainya ,bahagia berasal dr hati kita nak ,bersumber dr hati kita sperti cerita ayah di gunung para sufi(sdah sya jelaskan di catatan sya yg brjudul hakekat kebahagiaan).
wktupun berlalu sg anak sdah dewasa dn kini sdah mnikah,anak itu msh mmbenci ayahnya,smpai sg ayah mempunyai cucu ayahnya pun sgt bahagia,anak smpai sgt lbh mnjadi mmbenci ayahnya saaat sg ayah mulai brcerita cerita boong kpd cucunya.sg anakpun kesal dn mengusir ayahnya,sg cucu sgt menikmati sekali cerita kakeknya smpe sesekali mncari informasi cerita it melalui internet,google,dll.
Karena sg anak tdk mau anak anaknya di jejali dg cerita 2 boong ayahnya,lalu mengusir ayahnya,,hingga kemudian ayahnya sakit lalu meninggal.sg anak sgt menyesal sekali palagi saat melihat wkt proses pemakaman yg dtang melayat bukan hanya tetangga ,teman2 ayahnya bahkan seluruh kota dn yg pling mengejutkan saat semua tokoh2 utama yg di ceritakan oleh ayahnya juga datang dn pemain sepak bola idolanya juga datang.benar dlam cerita ayahnya adalah seoarang yg bijaksana seluruh kota tau ayahnya.
Nah dgn cerita di atas semua yg kita dengar yg kita byangkan bukan berarti tak ada,smua yg tak ada dlam sistem informasi global tk mencakup segala halyg tak kita bayangkan.
Oleh sebab itu yakinilah impianmu,berikan lah kehidupan yg sesungguhnya yg nyata dalam kehidupan kepada impianmu.semua itu berdasar pada keyakinan.