OBAT UNTUK ANAK YANG TERSERANG CAMPAK

Campak pada Anak dan Bayi


OBAT UNTUK ANAK YANG TERSERANG CAMPAK

Yang direkomendasikan oleh para dokter campak atau gabaken sering menyerang anak maupun balita Campak atau yang sering disebut gabagen kini masih sering ditemukan terutama pada anak-anak yang tidak mendapatkan imunisasi campak. Gejala penyakit campak ini dapat dilihat antara lain: panas menggigil, anak rewel, lemah, mata merah, serta muncul bintik-bintik merah coklat dikulit.

Selain tindakan medis, yaitu ke dokter atau puskesmas terdekat, maka pihak binkenmas depkes kini menawarkan resep mudah, dengan memanfaatkan ramuan tumbuhan obat tradisional. Ini sebagai tindakan darurat mengatasi campak atau gabagen pada anak.

Berikut adalah cara-cara alami untuk menyembuhkan campak atau gabagen pada anak, langsung saja simak tipsnya di bawah ini:

Ramuan 1: 
4 lembar daun simbiolo, 1 ibu jari pule, 1 gelas air. Daun sambiloto dan pule dibersihkan kemudian didihkan dengan satu gelas air, sampai airnya tinggal setengah gelas. Ramuan ini diminum dua kali sehari dengan dosis setengah gelas pagi dan sore. Ulangi setiap hari sampai panasnya reda.

Ramuan 2:
3 jari kunyit, 1 kuning telur ayam kampung, 2 sendok teh madu, air matang secukupnya. Kunyit diparut, ditambah air matang, kemudian saring sampai dapat sari kunyit setengah cangkir. sari kunyit tersebut ditambah dengan kuning telur ayam kampung dan madu, kemudian diaduk sampai rata. Ramuan ini diminum satu kali sehari. Sedangkan ampas dari ramuan tersebut di balurkan pada bagian badan yang ada bercak merahnya.


Bila panas tinggi disertai sukar buang air kecil, berilah anak air kelapa hijau yang muda. Disamping itu beri kompres penurun panas.

Semoga cara di atas bisa menyembuhkan putra/putri Ibu dari penyakit campak atau gabagen ini.

1 comment for "OBAT UNTUK ANAK YANG TERSERANG CAMPAK"

Post a Comment